Penyuluhan Hidroponik – Tanaman Pakcoy

[PRESS RELEASE]

Pada hari Rabu, 11 Agustus 2021 – Himpunan Mahasiswa Matematika menyelenggarakan kegiatan penyuluhan yang berlangsung di desa Sukacai, kec. Baros, Kab. Serang, Banten.

Penyuluhan dilakukan oleh 2 orang penyuluh dari divisi keilmuan UKM-F PCT, yaitu kang Rifqi Baihaqi (Agroekoteknologi 2020), dan kang Amrul Islah (Agribisnis 2020).

Penyuluhan dibuka dengan memberikan penjelasan informasi dan pengenalan terkait budidaya pakcoy dengan sistem hidroponik wick. Selanjutnya, dipaparkan langkah-langkah cara budidaya tanaman pakcoy, macam-macam produk hasil bahan baku pakcoy, serta estimasi pengeluaran biaya jika ingin melakukan budidaya dan berwirausaha tanaman pakcoy.

Kegiatan ini dilakukan dengan melakukan sharing bersama dengan ibu-ibu dan remaja yang berjumlah sekitar 25 orang, serta sesi tanya jawab seputar Hidroponik tanaman pakcoy.

Kang Amrul mengatakan, “Masyarakat merespon penyuluhan ini dengan antusiasme yang cukup tinggi, terbukti dengan munculnya pertanyaan – pertanyaan yang disampaikan masyarakat secara random”.

Terimakasih kepada kang Rifqi Baihaqi dan kang Amrul Islah selaku pemateri yang telah memberikan ilmu dan pengalamannya. Semoga apa yang telah sampaikan dapat bermanfaat bagi semuanya.

PCT LESTARI !

PCT LESTARI !

Contact Person

  • Email : ukmpct22@gmail.com
  • Instagram : @pctmedia
  • Youtube : UKMF PCT Untirta
  • Facebook : Ukmf Tanaman

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post