Forum KWU UKM-F PCT

[PRESS RELEASE]

Pada hari Minggu, 15 Agustus 2021 pukul 13.00 WIB s/d selesai telah berlanggsung kegiatan forum KWU yang bertemakan Menggali Potensi Lokal Menjadi Peluang Usaha Berkelanjutan”. Kegiatan forum ini diadakan oleh UKM-F PCT Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Dalam forum KWU kali ini menghadirkan narasumber yang merupakan owner dari Arenta, yaitu kang Sarnata. Dipandu oleh teh Dea Ayu sebagai MC dan kang M. Hafidz Jauhari sebagai moderator.

Alasan kang Sarnata menggali potensi lokal karena potensi lokal merupakan komoditas yang sudah diterima dan dikonsumsi oleh masyarakat sejak lama. Gula aren adalah produk yang dipilih oleh kang Sartana untuk menggali potensi lokal karena jumlahnya yang sangat melimpah, serta harga yang relatif terjangkau.

Dalam kegiatan, kang Sarnata menjelaskan bahwa kewirausahaan yang dijalankan bukan semata mata hanya produksi saja, tetapi juga harus dilakukan inovasi untuk pengembangan hasil produk yang lebik baik serta menentukan target.

Menurut kang Hafidz, diharapkan peserta dapat mengembangkan potensi lokal dari setiap daerah nya masing masing, dengan membawa komoditas di suatu daerah itu akan membawa suatu ciri khas nya sendiri sehingga produk yang dihasilkan dapat menarik konsumen. Adapun nilai yang di dapatkan oleh peserta yaitu dapat menambah wawasan dalam membentuk suatu kewirausahaan terutama dalam awal atau pertama kali dia membuat bentuk usaha terutama dari produk lokal.

“Untuk respon para peserta bisa dibilang sangat aktif, melihat dari pemateri menanyakan sesuatu ke peserta adanya penjawab dan juga peserta terlihat banyak yang ingin bertanya pada sesi tanya jawab, namun di karenakan melihat waktu yang terjangkau jadi adanya sesi tanya jawab di batasi” ucap kang Hafidz lebih lanjut.

NANTIKAN FORUM KWU UKM-F PCT berikutnya!!!

PCT LESTARI !

Forum KWU UKM-F PCT ini dapat disimak kembali di Youtube UKMF PCT Untirta.

Contact Person

  • Email : ukmpct22@gmail.com
  • Instagram : @pctmedia
  • Youtube : UKMF PCT Untirta
  • Facebook : Ukmf Tanaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post