Kajian Daring – Tanaman Bonsai

[PRESS RELEASE]

 “Potensi Bonsai di Eksistensi Tanaman Hias”

Sabtu, 14 Agustus 2021 – Divisi keilmuan UKM-F PCT menyelenggarakan kegiatan kajian secara daring via google meet yang berlanggsung mulai dari jam 09.30 WIB s/d selesai.

Diskusi kali ini menghadirkan narasumber yang merupakan ketua PPBI cabang Pandeglang, yaitu kang Dendi. Dipandu oleh teh Hernita Novia sebagai MC dan teh Mariam Mahilda sebagai moderator.

Dengan meningkatnya penjualan tanaman hias dari tahun ke tahun, serta maraknya ketertarikan masyarakat terhadap tanaman hias yang bernilai jual tinggi di semua kalangan, baik ibu-ibu/bapak-bapak maupun kaula muda, maka marilah saatnya kita sebagai generasi pecinta tanaman memulai menanam tanaman bonsai.

Dalam kegiatan, kang Dendi menjelaskan bagaimana cara menanam tanaman bonsai yang benar, macam-macam gaya bonsai, jenis bonsai, dan juga cara merawat bonsai agar tumbuh berhasil. Tanaman bonsai memiliki potensi karena harga jual yang tinggi diantara tanaman hias lainnya. Tanaman bonsai memiliki bentuk yang sangat indah dan masa hidup yang lama, itulah yang membuat bonsai dibanderol dengan harga tinggi. Selain bentuknya yang unik, bonsai memiliki karya seni yang indah. Kebanyakan masyarakat menjadikan bonsai sebagai salah satu koleksi untuk menghias rumah.

Teh Mariam berkata, “Belajar tentang bonsai baik itu pengertian, cara budidaya, potensinya dan lainnya sehingga output yang dihasilkan para peserta dapat mengetahui ilmu yang telah disampaikan oleh pemateri tentang bonsai tersebut”.

Ketika ditanya perihal respon peserta selama mengikuti diskusi, teh Mariam menuturkan, “Tanggapan peserta ketika diskusi bonsai berlangsung sangat antusias, bahkan ada yang mengajukan diri untuk bertanya sebelum arahan dari moderator untuk bertanya. Ketika diskusi berlangsung banyak peserta yang bertanya pada room chat dan menanyakan langsung pada pematerinya”.

NANTIKAN KAJIAN DARING berikutnya!!!

PCT LESTARI !

Diskusi Daring ini dapat disimak kembali di Youtube UKMF PCT Untirta.

Contact Person

  • Email : ukmpct22@gmail.com
  • Instagram : @pctmedia
  • Youtube : UKMF PCT Untirta
  • Facebook : Ukmf Tanaman

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post