Diskusi Senja – Mengenal Hidroponik

[PRESS RELEASE]

Pada hari Sabtu, 12 Juni 2021 pada jam 15.45 WIB, UKMF-PCT mengadakan diskusi senja via google meet dengan topik ‘Mengenal Hidroponik’.

Diskusi ini menghadirkan 2 pemateri, yaitu kang Rifqi Baihaqi (jurusan Agribisnis 2020), dan kang Dedi Jamaludin (jurusan Agribisnis 2019).

Diskusi dibuka dengan penjelasan materi mengenai Hidroponik. Diskusi ini dilakukan dengan melakukan sharing-sharing bersama, serta sesi tanya jawab seputar Hidroponik. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan lebih tentang apa dan bagaimana Hidroponik itu.

“Penanaman hidroponik tidak memerlukan lahan begitu luas yang berarti dapat dilakukan di pekarangan rumah dan teknik yang sederhana sehingga dapat menggantikan sistem penanaman konvensional yang memerlukan lahan yang luas. Respon peserta terhadap diskusi senja kemarin sangat beragam. Peserta menyimak seluruh materi dari awal hingga akhir. Peserta juga sangat aktif dan antusias terhadap materi hidroponik ini, banyak pertanyaan yang diajukan kepada pemateri bahkan beberapa peserta bertanya di luar forum diskusi dan ingin mencoba mempraktekan sistem hidroponik tersebut” tutur kang Dedi.

“Lahan kosong sulit didapatkan di perkotaan. Dan hidroponik adalah cara yang fleksibel bagi masyarakat yang tidak memiliki lahan yang besar untuk budidaya tanaman. Alhamdulilah sebagian besar tanggapan peserta bersifat positif, banyak yang mengajukan pertanyaan. Hal ini juga sebagai intropeksi untuk diri saya agar lebih rileks dalam menyampaikan materi” lanjut kang Rifqi.

Peserta Diskusi Senja, Amiyah, mengatakan “Diskusi senja kali ini agenda pertama di kepengurusan sekarang, jadi Alhamdulilah pesertanya cukup banyak. Para peserta juga aktif dalam bertanya seputar materi yang disampaikan. Jadi menambah pengetahuan seputar hidroponik dengan sistem wick, kelebihan dan kekuranganya juga. Karena sistem ini dapat menumbuhkan lumut, maka pemateri memberi tahu bagaimana cara mengatasi hal tersebut”.

Terimakasih kepada kang Rifqi Baihaqi dan kang Dedi Jamaludin selaku pemateri yang telah memberikan ilmu dan pengalamannya. Semoga apa yang pemateri sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua.

PCT LESTARI !

Diskusi Senja ini dapat disimak kembali di Youtube UKMF PCT Untirta.

Contact Person

  • Email : ukmpct22@gmail.com
  • Instagram : @pctmedia
  • Youtube : UKMF PCT Untirta
  • Facebook : Ukmf Tanaman

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post